WhatsApp Melarang Pengguna Tangkapan Layar Sekaligus

Aplikasi WhatsApp terpopuler di dunia diklaim lebih aman Meta mengatakan itulah alasan mereka bercita-cita untuk menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan paling aman bagi pengguna.

Beberapa bulan lalu, WhatsApp meluncurkan fitur keamanan yang memungkinkan pengguna mengirim foto yang hanya bisa dilihat sekali. Fitur ini disebut View Once, juga dikenal sebagai View Once.

WhatsApp sekarang bekerja keras untuk membuat tampilan WhatsApp Anda lebih aman dengan pembaruan terbaru.

Dikutip dari Gizchina, Kamis (11/8/2022), soal keamanan tambahan, kini tidak ada orang lain yang bisa mengambil foto atau video untuk dilihat sekaligus.

Baca juga:

Sebelumnya, WhatsApp dapat mengirimkan foto atau video yang hanya dapat dilihat oleh penerimanya satu kali. Namun, ada celah di mana Anda dapat berbagi foto atau video dengan orang lain. Yaitu, mengambil tangkapan layar.

Dengan update terbaru fitur keamanan WhatsApp dimana lawan bicara tidak bisa mengambil screenshot, fitur one-time view ini membuat berbagi barang pribadi menjadi lebih aman dan nyaman.

Sejauh ini, WhatsApp belum menentukan tanggal rilis untuk fitur ini. Namun, pekerjaan pada fitur pemblokiran tangkapan layar hampir selesai dan dapat segera dirilis.

Tonton video yang direkomendasikan

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirimkan WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

diam-diam meninggalkan grup

WhatsApp sekarang memungkinkan pengguna untuk secara diam-diam mengakhiri obrolan grup. Jadi alih-alih menampilkan notifikasi ke grup saat ada yang keluar, notifikasi hanya dikirim ke pengelola. Fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna mulai bulan Agustus.

Baca Juga :   Nendoroid Skadi Arknights Ini Ajak Kamu Makan Pizza Bersamanya!

Pilih siapa yang dapat melihat status online Anda

Fitur lain yang diluncurkan WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk memilih siapa yang dapat melihat status mereka dan siapa yang tidak ketika sedang online. Pengguna aplikasi obrolan ini akan dapat menggunakan fitur-fitur baru pada Agustus 2022.

Hapus pesan

Sebelumnya, WhatsApp juga merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna menghapus pesan semua orang setelah 2 hari 12 jam mengirim pesan.

Sebelumnya, pengguna WhatsApp memiliki batasan waktu untuk menghapus pesan yaitu tepat 1 jam 8 menit 16 detik.

Untuk menggunakan fitur baru ini di WhatsApp, Anda dapat membuka obrolan grup atau individual. Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus.

Silakan dan klik tombol “Hapus ” lalu “Hapus semua ” atau “Hapus untuk saya” Pilih “.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Semua penerima pesan harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru agar fitur ini berfungsi.

Juga, jika penerima belum menghapus pesan WhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau notifikasi apa pun.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Diketahui juga bahwa WhatsApp sedang bersiap untuk meluncurkan fitur yang berguna untuk Grup WhatsApp.

Fitur ini sedang diuji di WhatsApp beta, sehingga kedepannya admin grup dapat menghapus pesan yang dikirim oleh semua anggota grup dan mempengaruhi semua orang.

Selasa, 8 Februari 2022, mengutip Gizchina, kemampuan untuk menghapus pesan semua orang akan memberi manajer grup WhatsApp kontrol yang lebih baik atas grup WhatsApp.

Fitur ini hanya tersedia untuk penguji beta WhatsApp di Android, khususnya WhatsApp beta versi 2.22.17.12.

Jika Anda adalah administrator grup dan diminta dengan opsi “Hapus untuk semua pengguna ” atau “Hapus pesan untuk semua pengguna ” Jika Anda ingin menghapus, Anda dapat menggunakan fungsi ini. Anda.

Baca Juga :   Survei Menunjukkan Bahwa Remaja Lebih Suka Menonton YouTube Daripada TikTok

Jika Anda menghapus pesan (sebagai admin), nama admin WhatsApp akan muncul di gelembung obrolan. Deskripsi ini dapat dilihat oleh semua anggota grup. Ini memungkinkan anggota grup mengetahui bahwa orang yang menghapus pesan tersebut adalah admin.

Related posts