Jenis Burung Kicau yang Paling Mahal di Indonesia

Emas dan berlian memang harganya mahal, namun sebenarnya ada yang lebih mahal lagi. Apa itu? Pastinya adalah burung kicau. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi burung kicau paling mahal di indonesia yang dapat anda jadikan referensi.

Perlu diketahui, harga burung akan semakin mahal jika memiliki suara yang merdu dan khas. Selain itu, mentalnya juga harus kuat supaya tidak down ketika ada burung lain yang menantang nya. Harga akan semakin mahal jika burung sering menang dalam kontes atau perlombaan.

Harga burung yang pernah menang lomba bisa mencapai puluhan juga, tergantung dari berapa banyak kontes yang dimenangkan. Baru-baru ini bahkan ada yang menawar burung menang kontes dengan harga 300 juta rupiah, sangat fantastis bukan?

Burung Kacer

Burung kicau termahal yang pertama adalah kacer, anda tentunya tidak kaget akan hal ini. Di pasaran, harga burung ini memang tidak mahal karena bisa dibeli di kisaran harga 500 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun jika sudah jadi, harganya bisa berkali lipat.

Burung kacer yang sudah jadi yaitu yang memiliki suara kicauan merdu. Selain itu, harganya semakin mahal jika pernah menjuarai perlombaan. Burung ini termasuk atraktif, karena sering mengibaskan ekornya ketika sedang berkicau.

Burung Cucak Rowo

Selanjutnya ada burung cucak rowo yang pastinya sudah anda kenal dengan baik. Burung ini memang tidak begitu merdu suara kicauannya. Tetapi suara yang dihasilkan sangat bervariasi dan juga melengking panjang.

Untuk harganya tidak jauh berbeda jika masih muda atau termasuk burung bakalan. Anda bisa memilikinya dengan modal di bawah 1 juta rupiah. Namun jika sudah jadi dan sering berkicau, harga bisa jadi naik semakin drastis hingga puluhan juta.

Baca Juga :   Apa Itu TV Analog? Ini Alasan Kenapa Perlu Ganti ke TV Digital

Burung Kenari

Kenari dikenal sebagai burung yang kecil dan bersuara indah. Burung ini bisa menirukan suara hewan lainnya. Jika dirinya merasa tertantang akan berbunyi dengan variasi suara yang cukup banyak. Meski ada banyak jenisnya, namun hampir semuanya berwarna kuning.

Sedikit lebih murah dari burung yang disebutkan sebelumnya, kenari bisa anda miliki hanya dengan 200 ribu rupiah di pasaran. Meskipun tergolong murah ketika masih bakalan, tetapi harganya sangat mahal ketika pernah menjuarai kontes.

Burung Pleci

Hampir mirip seperti burung kenari dalam hal ukurannya, burung Pleci pada umumnya memiliki ukuran 10 cm. Harganya juga demikian, di pasaran biasanya dijual 200 ribu rupiah. Harga tersebut tentunya untuk burung bakalan, akan semakin mahal jika sudah jadi.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai jenis burung kicau yang paling mahal di Indonesia. Intinya, harga burung akan semakin mahal jika memiliki suara yang merdu, agresif, atraktif, dan pernah menjuarai kontes dalam bentuk apapun.

Related posts