Inilah Tanda Bahwa WhatsApp Diblokir Oleh Seorang Teman

wa diblokir

Pengguna HP pasti sudah mengetahui aplikasi ini. Ya, WhatsApp saat ini menjadi aplikasi chatting terpopuler yang banyak digunakan sebagai alternatif SMS di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

WhatsApp memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga tidak mengherankan jika banyak orang suka menggunakan aplikasi obrolan ini. Aplikasi WhatsApp ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan teks, foto, suara, video, dan bahkan melakukan panggilan telepon dan melakukan panggilan video.

Namun, mengirim pesan dengan mudah seringkali membuat orang lain tidak nyaman dan mengganggu. Nah, maka pemblokiran kontak biasanya merupakan salah satu cara kita bisa menenangkan diri.

Atau apakah Anda pernah mengirim pesan WhatsApp ke teman tetapi tidak pernah mendapat tanggapan? Jadi kontak Anda mungkin telah diblokir. Jadi bagaimana Anda tahu? Periksa berikut ini: Ini adalah tanda bahwa teman Anda telah memblokir WhatsApp.

Tanda larangan WhatsApp

Simak tanda-tanda WhatsApp diblokir oleh teman berikut ini!

1. Saya tidak bisa melihat teman terakhir saya

Cara pertama adalah dengan melihat status terakhir dilihat atau status online teman Anda. Jika bagian status kosong, mungkin teman Anda telah memblokir WhatsApp.

Namun, ada kemungkinan tebakan Anda salah. Pengguna WhatsApp sebenarnya bisa mengatur statusnya. Ya, Anda dapat mencegah orang lain melihat status terakhir dilihat atau status online Anda.

Baca Juga :   Uji Coba WhatsApp Menyiapkan Cadangan Obrolan Untuk Menghemat Ruang

Jika koneksi buruk pun, status tersebut bisa saja tidak ditampilkan. Tidak, jika status tersebut masih belum yakin, silahkan lihat tanda-tanda selanjutnya.

2. Tidak Bisa melihat gambar foto profil

Tanda WhatsApp tella diblokir yang kedua adalah kamu tidak bisa melihat profil gambar kontak teman kamu. Dalam beberapa kasus, profil gambar yang akan muncul jika WhatsApp kamu diblokir adalah gambar default dari WhatsApp itu sendiri.

Jika profil gambar tidak muncul pun, ada kemungkinan itu terjadi karena dia tidak menyimpan nomor kamu di kontak. Ya, bukan berarti kamu diblokir, hanya tidak disimpan saja nomornya.

Jika kamu masih mencari tanda WhatsApp kamu diblokir, silahkan lihat poin berikutnya.

3. Seluruh pesan yang kamu kirim hanya ceklis satu

Untuk lebih yakin bahwa WhatsApp diblokir oleh teman Anda, coba kirim pesan dari WhatsApp teman Anda, lalu dalam beberapa hari pilih satu centang saja di pesan tersebut saat teman Anda masih aktif menggunakan WhatsApp. Koneksi diblokir.

Sekali lagi, ini mungkin karena koneksi yang buruk. Untuk benar-benar memeriksa, lihat tag berikut:

4. WA tidak bisa dipanggil

Coba lakukan panggilan WA, baik itu panggilan suara atau panggilan video. Jika Anda masih dapat melakukan dan menerima panggilan, maka WhatsApp tidak diblokir. Artinya, ini adalah masalah jaringan. Jika Anda tidak menjawab telepon dan terus mengeluarkan bunyi bip, kemungkinan WhatsApp diblokir oleh teman Anda.

Jika Anda masih mencari tag terakhir, lihat poin berikutnya.

5. Anda tidak dapat menambahkan teman sebagai anggota grup.

Untuk melihat apakah WhatsApp diblokir, Anda juga dapat membuat dan menguji grup WhatsApp baru, lalu menambahkan teman Anda sebagai anggota. Jika Anda tidak dapat menambahkan kontak teman sebagai anggota, mungkin karena kontak tersebut telah diblokir.

Baca Juga :   Uji Coba WhatsApp Menyiapkan Cadangan Obrolan Untuk Menghemat Ruang

Nah, ini tandanya teman kamu sudah memblokir WhatsApp. Anda juga dapat memblokir kontak yang menurut Anda mengganggu, sehingga Anda tidak merasa tidak nyaman setiap kali membuka aplikasi obrolan ini. Begini caranya.

– Di jendela kontak atau mengobrol dengan orang lain, pilih 3 titik di sudut kanan atas.

– Kemudian pilih Lainnya.

– Selanjutnya, ada opsi untuk memblokir.

– Klik Blokir untuk menyelesaikan pemblokiran.

Pengguna WhatsApp dapat memblokir atau memblokir akses ke orang yang belum mereka kenal untuk memfasilitasi komunikasi. Misalnya, jika Anda sering menerima pesan yang tidak diinginkan, pesan dari orang asing, dll.

Jadi bagaimana Anda memastikan nomor WhatsApp Anda tidak memblokir teman Anda? Sayangnya tidak ada cara untuk menyelesaikan pertanyaan ini. WhatsApp memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk memblokir akun lain yang dianggap mengganggu.

Namun, ada cara untuk membuka kunci WhatsApp yang telah diblokir oleh teman. Caranya adalah dengan menelepon teman Anda langsung melalui SMS atau telepon rumah. Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda diblokir, jangan khawatir, perbaiki masalahnya dan minta untuk diblokir. Kami berharap Anda bergabung dengan kami!

Baca juga: Download Lagu mp3 dari youtube

Cara lain untuk benar-benar terganggu di WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur mute agar Anda tidak terganggu oleh notifikasi pesan yang Anda lihat. Mengaktifkan fitur WhatsApp ini akan menghapus semua notifikasi.

Manfaatkan fitur ‘Bungkam ‘ di WhatsApp untuk mengurangi gangguan.

Fungsi mute sendiri hanya bisa digunakan untuk membungkam notifikasi dari grup tertentu yang kamu anggap sangat aktif. Dalam opsinya, Anda dapat memilih untuk membisukan grup WhatsApp selama 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 tahun atau bahkan selamanya.

Fungsi bisu untuk pemberitahuan serta grup memungkinkan Anda untuk sepenuhnya membisukan semua pemberitahuan WhatsApp di ponsel cerdas Anda. Dengan cara ini, notifikasi WhatsApp tanpa akhir tidak akan mengganggu Anda lagi. Bukankah lebih nyaman menggunakan WhatsApp?.

Baca Juga :   Uji Coba WhatsApp Menyiapkan Cadangan Obrolan Untuk Menghemat Ruang

Sumber: samudranesia.id

Related posts