Inilah Rekomendasi 5 Model Tas Seminar yang Keren

Model Tas Seminar yang Keren

Banyak model tas yang bisa dimasukkan ke dalam paket seminar kit. Dalam setiap acara, pihak penyelenggara harus menentukan model tas seminar yang sesuai untuk peserta, baik dari segi durasi atau kegunaan. Sebagai rekomendasi, berikut dijelaskan beberapa model keren tas seminar:

1. Goodie Bag dan Totebag

Model pertama yaitu tas seminar jinjing berupa goodie bag dan totebag. Keduanya memiliki tampilan yang classy dan paling banyak digunakan sebagai souvenir dalam acara seminar. Goodie bag maupun totebag bisa disertakan dalam seminar yang formal maupun semi formal.

Model tas seminar ini punya kapasitas yang besar, meskipun bentuknya simpel. Setelah seminar pun dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari, seperti membawa barang yang tidak muat di tas utama. Bahan-bahan yang biasa disediakan konveksi tas seminar yaitu spunbond, kanvas, dan belacu.

2. Ransel

Model tas seminar selanjutnya yang direkomendasikan adalah ransel. Tipe backpack ini lebih cocok digunakan sebagai souvenir dalam event yang resmi dan waktunya berhari-hari. Kapasitasnya yang luas memuat lebih banyak barang bawaan peserta seminar.

Model tas seminar ransel punya harga yang mahal. Jadi biasanya dipakai souvenir di acara yang berbayar dan anggaran seminar kitnya besar. Tas ransel juga reusable karena bisa difungsikan setelah seminar, seperti backpack untuk travelling dan sekolah.

3. Slingbag dan Crossbody Backpack

Salah satu model yang paling sering digunakan di tas seminar Bandung adalah selempang. Ada dua macam tas seminar ini, yakni slingbag dan crossbody backpack. Ukuran dari tas ini lebih kecil, sehingga seringnya dipakai souvenir untuk seminar yang non formal.

Baca Juga :   Apa Itu TV Analog? Ini Alasan Kenapa Perlu Ganti ke TV Digital

Model slingbag lebih praktis dan punya satu tali yang diselempangkan ke samping badan. Sedangkan crossbody backpack yaitu tas selempang yang digunakan dengan menyilangkan ke depan atau belakang badan. Model ini dapat dipakai kembali setelah peserta selesai ikut seminar.

4. Tas Laptop

Model tas seminar yang mungkin masih jarang diberikan yaitu tas laptop. Padahal, model tas ini sangat dibutuhkan oleh peserta. Terlebih jika dalam event seminar peserta diwajibkan untuk membawa laptop sendiri dan tidak diberi buku catatan.

Meskipun fungsi utama membawa laptop, model tas seminar ini juga dapat dipakai untuk menyimpan barang bawaan lain. Karena space-nya yang luas, bisa memasukkan charger, ponsel, maupun dompet. Barang-barang juga lebih terlindungi dari benturan.

5. Pouch

Untuk acara yang tidak memberikan banyak seminar kit, model tas pouch cocok dipilih. Ukuran tas seminar pouch lebih kecil dibandingkan model-model lain. Meski begitu, tas pouch sangat simpel dibawa.

Barang-barang yang bisa disimpan di pouch adalah yang ukurannya tidak besar. Contohnya satu buku catatan dan alat tulis. Tapi setelah acara bisa digunakan untuk membawa dompet dan ponsel.

Itulah 5 model tas seminar yang direkomendasikan untuk acara formal atau nonformal. Pemilihan tas harus disesuaikan dengan jenis dan durasi acara. Jika seminar kit yang diberikan banyak, ukuran tas harusnya besar.

Related posts